Guus Hiddink tantang pemain Chelsea

6-guus-hiddink
Guus Hiddink minta para pemain Chelsea bercermin dan putuskan apakah mereka punya keinginan kuat untuk memperbaiki musim ini.
Hiddink tampil dalam konferensi pers pertamanya sejak kembali ke Stamford Bridge dan menjelaskan jika penunjukkannya kali ini berarti pemain tidak tampil dengan baik.
Dan ada tantangan jelas terhadap skuad yang mengantarkan gelar Liga Primer musim lalu ini tetapi sudah kalah sembilan kali dalam 16 pertandingan sebelum pemecatan Jose Mourinho: temukan motivasi anda – dan lakukan dengan cepat.
Katanya: “Saya seharusnya tidak di sini, setengah musim berjalan, kaerna itu artinya situasi tidak berjalan dengan baik. Tapi saya senang bisa kembali.
“Kemarin saya berbicara penuh kepada skuad. Saya memberitahu mereka, apa saja terjadi di dunia sepak bola dan saya ingin mereka bercermin, tidak hanya dua detik saja tapi lebih lama, dan melihat bagaimana mereka bisa berkontribusi dalam proses.
“Saya memberitahu mereka sebagai pemain profesional untuk bercermin dan menjadi sangat kritis. Harus ada keinginan kuat untuk main. Jika tidak ada, ketuk minta dan kita akan bicara, dengan singkat.
“Kita harus menunjukkan diri kita, kepada klub dan kepada fans bahwa tim ini punya dorongan kuat untuk mencuci bersih setengah tahun ini dan menghadapi pertandingan berikutnya. Jika kita melakukannya, hasil akan mengikuti.”
Hiddink mengaku “tidak mudah untuk memperbaiki” masalah di klub ini dan menghentikan target untuk musim ini.
Ditanya terkait kemungkinan menjembatani 11 angka ke empat besar dia mengatakan: “Secara matematika mungkin, tapi liga ini sangat ketat.”
Dan terkait prospek pembelian pemain bulan depan dia mengatakan: “Masa depan ditentukan oleh siapa saja yang melatih. Kita lihat beberapa pertandingan ke depan. Saya tahu selalu terbuka tapi saya tidak mau membahasnya dulu sekarang, saya ingin fokus pada beberapa pertandingan kemudian kita lihat apa yang terjadi.”
Didier Drogba duduk bersebelahan dengan Hiddink akhir pekan lalu atas kemenangan dari Sunderland, dan pelatih asal Belanda itu mengatakan dia senang sjika Drogba bisa bergabung.
“Saya sempat bekerja dengan Didier beberapa waktu lalu dan dia seorang legenda di klub ini.”