Cidera Alexis Sanchez bisa dicegah

7-alexis-sanchez-arsenal

Charlie Nicholas membela keputusan Arsene Wenger terus memainkan Alexis Sanchez menghadapi Norwich tetapi merasa bahwa melewatkan kesempatan untuk mengistirahatkan penyerang ini justru terbukti merugikan.

Bintang Cile ini menderita cidera hamstring – level cidera yang masih belum diketahui – satu jam dalam hasil imbang the Gunners 1-1 di Norwich hari Minggu lalu, setelah memainkan 61 pertandingan bagi klub dan negaranya dalam 12 bulan terakhir.

Mantan penyerang Arsenal Nicholas yakin bahwa Wenger sebenarnya punya kesempatan untuk mengistirahatkan Sanchez dalam pertandingan tengah pekan Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb dengan timnya sudah unggul 2-0 sebelum turun minum.

Dia berbicara pada Sky Sports. “Saya mempertahankan apa yang saya katakana di Soccer Special hari Rabu malam lalu, dia [Wenger] seharusnya menarik mundur setelah 60 menit.

“Setelah pertandingan itu Wenger mengatakan dia punya sedikit masalah dengan Olivier Giroud dan Hector Bellerin tetapi Sanchez adalah pemain paling penting di antara tiga orang itu dan seharusnya bisa ditarik ketika pertnadingan sudah bisa dipastikan.

“Saya tidak menyalahkannya atas pertandingan Norwich, sama seperti ketika dia berbicara kepada Joel Campbell, sebagai seorang manajer, dia belum siap maju dan bermain malahan ketika LIga Primer begitu kompetitif.

“Sanchez jelas tidak bisa menyalahkan Wenger. Dia mengatakan dia baik-baik saja dan situasi yang terjadi pada hamstring adalah anda merasakan ototnya tertarik pertama kalinya ketika otot itu mulai lelah dan seterusnya.

“Jika dia cukup fit berada di bangku cadangan, yang banyak diperkirakan banyak orang, maka dia cukup fit untuk jadi starter, tapi di menit 60 justru ketika kelelahannya dimulai. Dia mungkin tidak akan mengalami hal seperti itu jika dia tidak dimainkan 90 menit di pertandingan tengah pekan lalu.

“Jelas jadi pukulan besaer tapi anda mungkin berpikir mereka bisa saja menghadapi Sunderland dan Aston Villa selanjutnya, khususnya dengan Theo Walcott dan Alex Oxlade Chamberlain yang kembali bugar. Cidera Francis Coquelin juga masalah besar,” pungkas Nicholas.