Pochettino yakin Harry Kane akan bertahan di Tottenham

7-harry-kane-tottenham

Mauricio Pochettino mengatakan masa depan Harry Kane ada di Tottenham setelah menyaksikan penyerang Inggris ini membawa timnya ke babak penyisihan Liga Eropa.

Pemain 22 tahun ini kembali menemukan sentuhan golnya dalam beberapa pekan terakhir setelah awal yang lambat di musim ini dan mencetak gol ke-0 dalam enam pertandingan dalam kemenangan 1-0 atas juru kunci Grup J Qarabag di Baku hari Kamis lalu.

Menurut laporan harian yang beredar, Chelsea dan Manchester United tertarik mendatangkan penyerang Spurs ini, yang baru membubuhkan tanda tangan baru lima setengah tahun untuk bertahan di White Hart Lane bulan Februari lalu.

Akan tetapi, Pochettino bersikeras jika Kane ingin tetap bertahan di Tottenham dan merasa berita yang mengaitkan dirinya dengan klub besar hanya refleksi dari penampilannya saat ini yang luar biasa.

“Saya senang bahwa tim besar menginginkan pemain kami – itu karena mereka menunjukkan mereka pemain papan atas dengan penampilan papan atas. Senang ketika mereka diberitakan seperti itu,” ungkap manajer Tottenham itu.

“Tetapi Harry, seperti Hugo Lloris, ingin bertahan di sini. Di asalah satu pemain terbaik kami dan dia sangat senang. Dia ingin berkembang bersama kami dan berjuang dalam beberapa tahun ke depan untuk berjuang mencapai empat besar dan memenangkan gelar bersama Tottenham. Ini tantangannya.”

Pochettino mengambil kejutan dengan membawan Kane bersama skuad utama lainnya menghadapi Qarabag, meski harus menghadapi Chelsea dalam 72 jam berikutnya.

Tetapi keputusan itu terbayar lunas ketika Kane mencetak gol penentu untuk memastikan perjalanan terpanjang Tottenham untuk pertandingan kompetitif – sejauh perjalanan pulang pergi 5,000 mil ke ibu kota Azerbaijan – terbukti layak ketika mereka berhasil menembus babak 32 besar.

“Kami lolos ke babak berikutnya dan inilah tujuan kami,” tambah Pochettino.

“Tujuannya sudah lewat sekarang. Kami akan memastikan kami akan sampai pada kondisi yang baik untuk menghadapi Chelsea. Kami punya skuad yang kuat dan mentalitas yang kuat, dengan kedewasaan.